JAKARTA DIMASA DEPAN ?

IBUKOTA 
         yaaaa! kata ini lah yang membuat nama jakarta tersohor dan terkenal secara meluas, bagaimana tidak , masih ingat saat SD salah satu mata pelajaran mengharuskan kita untuk mengetahui nama negara + ibukotanya? nah disitu jugalah kita tau JAKARTA adalah ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Di Jakarta lah berjuta-juta orang (tepatnya warga indonesia) melakukan banyak aktifitas untuk menunjang kehidupan , hampir semua hal dipusatkan di Kota ini, mulai dari Pemerintahan, Perekonomian, Transportasi, Pendidikan dan lain sebagainya yang memang bisa dikatakan mulai "lose control" hampir amburadul. 

         Tapi masih ada kok hal yang jarang atau mungkin bahkan ga ada di Jakarta ........NAH! lahan pertanian ! kebun yang menanam sesuatu ( bedaa yaaa kalo kalian lewat jalan sebelah banjir kanal timur , itu gak bisa dikatakan sebagai kebun tanam , itu pemanfaatan orang yang kreatif.) pernah liat belum? kalo belum coba cek laah yak ;D . balik lagi ke lahan pertanian, yaak kalo kalian nyari lahan pertanian disini salah alamat, eh jangankan lahan pertanian deng, lahan buat kita berdiri aja kudu ati-ati disini, coba liat liat ada plang tulisan MILIK PT. XXXX gaaak, kalo ga ada berarti aman... mau bukti? coba kalian jalan jalan ke daerah jakarta tengah keselatanan dikit (ulalaaa)

          Nah sekarang , warga indonesia yang menyadari perubahan jakarta yang sudah tak lagi seperti yang dulu hanya atau cenderung menyalahkan pemerintah, opininya biasanya gini nih :
"yaa bapak ibu yang diatas sana lihat kami yang di bawah laah"
"haaalah mereka dipilih bukan bikin bagus malah tambah parah"
"terserahlah mau diapakan jakarta ini"
sebenernya mereka memperhatikan kita kok, mereka berusaha untuk yang terbaik, tapi kita aja gatau, karna beritanya ga nyampe hehehe , kalopun ada yang nakal paling sebagian kok ga seluruhnya dan kita doakan bersama agar "Allah membukakan pintu hati mereka dan memberikan sentilan yang setimpal. AMIIN"

          Fokus ke judul, terus gimana kelanjutan JAKARTA DI MASA DEPAN?

sehebat metro city kaaah ?
tetap stuck seperti sekarang ini saja ? atau bahkan...
seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu ini?....
        Tepat! emang ga ada yang tau ! tapi seengganya kita bisa bikin jakarta ibukota kita lbuat berubah kembali menjadi seperti yang dulu. sedikit polusi, ramah tamah dimana mana , no macet , ga brutal brutal amat. caranyaaaa  : cukup untuk introspeksi diri, dan perfikir lebih rasional . stop berfikir kalo ngerusak itu hebat dan satu lagi ! bantu pemerintah yang baik melawan para pemerintah jahat. selalu positif thinking sama kuasa Allah. :D 

okay stop here :) yuuk jadi warga ibukota yang baik :)

    

Comments

Popular Posts