komunitas 1000-GURU



KOMUNITAS 1000 GURU
Berasal dari blog  : Rhyanto.wordpress.com/2014/02/06/1000-guru/
 
                komunitas atau organisasi ini adalah organisasi yang pada dasarnya muncul karna adanya kesadaran ingin mengubah atau memajukan pendidikan di Indonesia khususnya untuk anak anak di daerah daerah, pedesaan atau malah di provinsi yang terpencil yang masih sulit terjangkau bantuan dari pemerintahnya . pada pemuda yang memiliki kesadaran ini membuat komunitas dan mengumpulkan orang orang yang sama perduli juga dengan masalah ini dengan gerakan 1000 guru . 1000 guru yang dimaksud bukanlah 1000 orang guru berbondong bonding ke sekolah di daerah tersebut, namun maksudnya organisasi ini menginginkan relawan sebanyak banyaknya (kalo bisa sampai ribuan) untuk ikut join dalam kegiatan sosial ini . untuk lebih jelasnya dapat dibaca di blog dibawah ini :



organisasi ini memiliki visi TRAVELING AND TEACHING , jadi organisasi ini mengajak kaula muda yang suka dengan kegiatan traveling untuk liburan sekaligus berkegiatan sosial dan menambah pahala dengan ikut mengajar sekolah di daerah pedesaan yang fasilitas mengajar dan pengajarnya masih sangat minim.

           untuk dapat mengetahui info lengkap tentang komunitas/organisasi ini dapat memfollow @1000-guru ditwitter. berikut tampilan twitter @1000-guru:
 
 dan ini salahsatu kegiatan yang telah mereka adakan yang mereka post ke twitter @1000-guru:


                Seperti yang telah dibaca masalah yang di miliki organisasi ini adalah masih kurang orang yang perduli dengan pendidikan bangsa ini , padahal jika pendidikan bangsa kita bagus dan merata , pastinya dapat berpengaruh besar pada aspek apapun di Negara ini. Dengan membagi ilmu yang kita miliki kepada mereka , maka kita ikut melakukan perubahan untuk bersama. “WALAU NEGARA TAK MENGENANG JASA KITA, PERCAYALAH KITA AKAN SELALU DIKENANG DIHATI ANAK DIDIK KITA” yaaa ! Negara mungkin kurang memperhatikan jasa besar yang telah kita lakukan untuk pendidikan Negara ini, namu percaya ilmu dan kenangan kenangan indah yang kitatorehkan kepada mereka akan selalu melekat erat di fikiran dan hati mereka. Dan jika mereka senang , tentu kita senang juga bukan??
                Saran , mungkin sudah terlalu sering ui utarakan saran seperti ini kepada pemerintah “TOLONG LEBIH PERHATIKAN PENDIDIKAN BANGSA” namun kita tidak bisa hanya andalkan pemerintah saja , kita juga harus bergerak untuk kemajuan pendidikan Indonesia yang lebih baik.
sekian posting blog kali ini semoga berguna bagi nusa bangsa negara tercinta, negara kesatuan republik indonesia 

Comments

Popular Posts