TULISAN TOU2 MINGGU1

REVIEW "BEGIN AGAIN"


Okay let’s we started here now !!
Biar berkah ya mari kita mulai dengan “assalammualaikum wr.wb”........
Gue mulai review ini dengan sedikit basa basi , dapet tugas buat bikin tulisan ber tema bebas nih gue ceritanya , dan berhubung matkulnya “softskill” dan lagi ngebahas soal KOMUNIKASI sooo gue kepikiran buat “yaudahlahyaaaah review film aja”. Tapi walaupun ada kata “yaudahlahyaa” jangan pikir gue bakal review film yang biasa biasa aja!! Lo salah besar meen! Dan review-an ini berhubungan dengan KOMUNIKASI karna menurut gue cerita, film , lagu tuh juga salah satu cara seseorang dapat berkomunikasi dan mengungkapkan apa yang dirasakan dengan cara yang yang berbeda , yegaaaksih?!

Buat tulisan kali ini gue putusin buat me-review film “BEGIN AGAIN” from john carney. Kenapa gue me-review film ini? Karna menurut gue film ini tuh soft banget, romantis, kisah cinta yang biasa ada dalam kehidupan sehari-hari tapi dikemas cukup cruncy, dan pastinya kekuatan dan nuansa musikalitas yang dapet banget. Ditambah dengan akting keira knightley(greta) yang menurut gue berhasil banget buat bawain karakter cewe yang awesome,asik,strong,smart,dan inspiring banget. Dan akting yang gak kalah hebat dari pemain lainnya seperti mark ruffalo(dan) , adam levine(dave) etc. 

Film ini menceritakan tentang GRETA dan DAVE pasangan yang pindah ke LA yang bermitra dalam menulis lagu namun semua selesai karna DAVE(adam levine) berselingkuh dan menghancurkan hubungan cinta keduanya. Film ini diawali dengan adegan pertemuan antara greta dan Dan(mark ruffalo) disebuah bar saat greta sedang menyanyikan salahsatu lagu ciptaannya, Dan dalam keadaan mabuk melihat potensi lagu yang dibawakan greta dan disitulah dimulai segala kerjasama. Mereka membuat project rekaman album lagu yang di ciptakan dan dinyanyikan greta di jalan dengan view suasana sekitar LA. Dengan personil band “cabutan” yang di pilih oleh Dan. 



Adegan demi adegan yang ada dalam film ini memberi kesan dan pemikiran tersendiri, terlebih lagi dengan visualisasi yang gak berlebihan jadi bikin nyaman yang menonton. dan menurut gue john carney as director dapet banget buat combaine antara adegan dan music yang ada dalam film , semua part di film ini mendukung banget . mulai dari daya tarik ADAM LEVINE dengan suara sexy, ketampanan , hot parah gak ada obat .lalu original soundtrack (ost) difilm yang liriknya dalem dalem banget dan sempet jadi playlist yang hits banget dan terlebih dengan semua akting , suasana dan penempatan part yang menurut gue pas banget . ibarat chocolate tuh ini film pecah melting banget di mulut peeeeeewwww :3 :3
            Ini track listing “ost” dalam film “begin again” :


Track listing

No.
Title
Writer(s)
Artist
Length






1.
Gregg Alexander, Danielle Brisebois, Nick Lashley, Nick Southwood
4:27






2.
"Tell Me If You Wanna Go Home"  
Alexander, Lashley
3:39






3.
"No One Else Like You"  
Alexander, Lashley
Adam Levine
3:28






4.
"Horny"  
Alexander, Rick Nowels
3:38






5.
"Lost Stars"  
Alexander, Brisebois, Lashley, Southwood
Keira Knightley
4:00






6.
"A Higher Place"  
Alexander, Nowels
Adam Levine
3:12






7.
"Like a Fool"  
John Carney
Keira Knightley
2:27






8.
"Did It Ever Cross Your Mind (Demo Version)"  
Alexander
3:38






9.
"Women of the World (Go on Strike!)"  
Alexander, CeeLo Green, Nowels
CeeLo Green
3:15






10.
"Coming Up Roses"  
Glen Hansard, Brisebois
Keira Knightley
3:13






11.
"Into the Trance"  
Alexander
Cessyl Orchestra
4:05






12.
"A Step You Can't Take Back"  
Carney, Alexander, Brisebois
Keira Knightley
3:25






13.
"Lost Stars (Into the Night Mix)"  
Alexander, Brisebois, Lashley, Southwood
Adam Levine
3:38






14.
"The Roof is Broke (Demo Mix)"  
Alexander
Cessyl Orchestra
3:00






15.
"Tell Me If You Wanna Go Home (Roof Top Mix)"  
Alexander, Lashley
Keira Knightley, Hailee Steinfeld
3:27






16.
"Intimidated by You"  
Alexander
Cessyl Orchestra
2:28






Begin again ini juga gak cuma nitik beratin fokus film ke musik doang , tapi kehidupan lain kayak keluarga , sahabat atau pertemanan dan percintaan juga .makanya gue bilang film ini satu padu banget . 

Gue punya kesan khusus di part percintaan antara greta dan dave, mereka punya kesamaan minat dimusik , feel yang dalem , perjalanan hubungan yang lama, dan segalanya yang sumpah bikin envy tapi semua buyar gitu aja karna perselingkuhan yang dilakukan oleh dave . dan seiring berjalannya waktu saat greta mulai up dan move on dari dave, dave datang kembali dengan tujuan balikan . dan disitu gue suka banget sama karakter greta yang bilang “i think everything is change” .karna sejatinya “lo gak bisa dong , pergi gitu aja saat lo gabutuh dan saat lo sadar lo butuh lo balik dengan lenggang bermodalkan maaf” that’s not enough honey :* curhat keceplosan maaap....... <3
       oke deh yang belum nonton , gue kasih nih link trailernya . ENJOY!!


Director:
Writer:
Stars:

For RATING !!!! hmm gue kasih 8 dari 10 dan masuk dalam daftar film yang RECOMENDDED<3 :* 

PESAN YANG BISA DI AMBIL DARI FILM INI hmmmm okoknya ada lah kesannya , bagus lah pokoknya nonton aja haha . 

udah ah , udah kepanjangan ini nulisnya haha . 
we stop here and akhir kata wassalammualaikum wr.wb :)




Comments

Popular Posts