TUGAS TOU2 MINGGU3

PENGAMBILAN KEPUTUSAN
CERITA PENGALAMAN PRIBADI DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN 
 
Manusia menjalani kehidupan di dunia ini tak lepas dari pengambilan keputusan disetiap harinya, mulai dari pengambilan keputusan dalam hal sederhana seperti memilih pakaian yang akan dikenakan ke kampus, memilih menu makanan apa yang akan dimakan hari ini maupun dengan pengambilan keputusan yang akan berdampak kepada kehidupan kita dalam jangka waktu yang lebih panjang . untuk pengambilan keputusan yang berhubungan dengan jangka panjang atau yang dapat mempengaruhi masa depan , seseorang tidak boleh asal dalam mengambil keputusan . manusia harus benar-benar memikirkan negatif dan positifnya serta kemungkinan-kemungkinan pahit yang kelak mungkin terjadi (walaupun jangan terlalu berfikir terlalu buruk)....!
Pada postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi cerita pribadi gue tentang proses bagaimana saya bisa masuk ke kampus tercinta “GUNADARMA UNIVERSITY”. Buat lebih lanjut yuk lah dibaca dulu J
Flashback dari jaman SMA, gak pernah sedikitpun terlintas difikiran gue sebelumnya gue akan ambil jurusan yang berbau dengan komputer”sistem informasi” seperti sekarang , awalnya di SMA Cuma tertarik sama 1 pelajaran yaitu BIOLOGI. Karna menurut gue dari dulu biologi adalah suatu pelajaran yang pasti dan asik buat dipelajarin karna semuanya real dan terjadi. Ya bisa diliat simplenya dari organ dan sistem yang bekerja dalan tubuh kita.........SKIP!
LANJUT BAHAS YANG LAIN! Akhirnya dipengujung kelas 12 gue memutuskan buat masuk jurusan yang berbau BIOLOGI BIOLOGIAN.
               Diawali dengan seleksi undangan SNMPTN dari sekolah dan gue ambil jurusan ILMU GIZI DAN ILMU BIOLOGI(belum rezeki)-_-. Trus ikutan seleksi selanjutnya SBMPTN masukin jurusan ILMU GIZI, BIOLOGI , dan KOMUNIKASI KESEHATAN(yaaah semacam itulah pokoknya.....). ikut juga seleksi di PTK politekhnik kesehatan jakarta II yang ada didaerah bulungan dan coba ambil ILMU GIZI juga , trus masih gak berhenti juga buat dapetin yang terbaik akhirnya coba buat ikut seleksi STIS(sekolah tinggi ilmu statistik) yang ada didaerah otista jatinegara, test STIS ini dilangsungin di GBK dan diikutin sama seluruh siswa seumuran gue dari seluruh plosok indonesia  dan lucunya pas sebelum kita ngerjain testnya panitia umumin kalo yang ikut seleksi ini sekitar 26.200 siswa dan yang akan diterima Cuma 200 orang-___- kan agak kampreeeet ya jleb gitu dengernya.gak berhenti disitu gue juga coba daftar di STPI(Sekolah tinggi penerbangean indonesia) yang terletak di curug, di sekolah penerbangan ini gue coba daftar di jurusan KOMUNIKASI PENERBANGAN. Buat STPI gue Cuma berdua sama adit Ketua osis SMAN59, dan bener bener perjuangan berangkat jam set 5 an buat test jam 7 di curug , testnya pun di ruang besar tempat penyimpanan pesawat gitu pengalaman banget tapi gue pisah juga sih sama adit karna dia ambilnya navigasi penerbangan. Trus pas hasil testnya keluar alhamdulillah gue LULUS testnya tapi adit engga L bisa dibilang buat seleksi di STPI ini gue nakal  soalnya persyaratan umumnya gaboleh pake kacamata dan matanya harus normal nah tapi saat itu gue udah minus mataya diatas min 2 . jadi walaupun gue lolos test teori tapi gak bisa lolos test kesehatan L coba dulu adit yang lolos test itu , pasti dia bisa lanjut terus ( namanya juga belum rezeki).okeee lanjut udah mulai akhir-akhir ikut test testan tuh tapi gue sama temen temen gue yaitu adit, arum, tiara, mas galih, bang irhas masih ngotok banget buat bolak balik belajar dan akhirnya bener bener ujung trus kita ikut UMBPTN dan ini udah akhir banget. Dan sampai titik darah penghabisan perjuangan gue buat dapetin PTN gue gak beralih ke IPS padahal temen gue udah banyak banget yang beralih ke IPS , kalo di ibaratin tuh namanya “MURTAD JURUSAN”.di UMBPTN itu nyoba sampe 7 pilihan jurusan dan masih sampai akhir itu juga pun keberuntungan gak berpihak di gue .UMB gak keterima padahal itu kayak pengharapan gue yang terakhir , abis tau gak lolos langsung galau tingkat akut, GALAU TO THE MAX!! Gak tidur 3 hari3 malem, gak makan juga selama 3 hari itu , setiap sholat istigfar sampe bercucuran air mata dari dingin sampe panas banget air matanya, kerjaannya dirumah nonton tv tapi gak paham sama apa yang ditonton karna pikirannya kemana-mana. Emang sih sebelumnya juga udah dapet undangan beasiswa pemotongan biaya kuliah dari gunadarma dan waktu itu ada batas waktunya tapi sayang gak di ambil karna bener-bener mau fokus dan yakinin hati dan diri buat usahain PTN dulu . akhir-akhir masa penerimaan mahasiswa baru masih galau pengennya nganggur dulu cari privat sekaligus cari pengalaman kerja atau sebagainya , pokonya gak mau masuk jurusan yang bukan IPA . tapi keluarga gak setuju dan tetep mengharuskan untuk langsung kuliah . papa bilang : “ ambil universitas swasta terbaik yang jaraknya terjangkau sama dede, cari jurusan apapun yang dede mau karna papa percaya dede tau yang mana yang baik buat dede” . dihati gue pas denger statement papa itu adalah “hmm bismillah fix cari swasta nih?”. Sedih dan galau gue udahan nih ceritanya disaat itu, ya sebenernya sih di udah udahin aja bukannya emang mau udahan galau . NAAAH.... mulai deh tuh gue surfing di internet cari universitas dengan rate atau akreditasi yang baik beserta jurusan yang benefit pula . cari info ke temen juga yang mana yang baik , dan papa juga emang nyaranin buat daftar di univ. Gunadarma . biar deket rumah katanya , karna papa tau kondisi mahasiswa nantinya saat tugas banyak dan bakal makan waktu , kasian kalo terlalu jauh jaraknya . akhirnya gue mutusin buat FIX DAFTAR di kampus GUNDAR kalimalang , dengan lebih meyakinkan hati dan percaya kalo “DIMANAPUN TEMPAT KULIAHNYA ,SUKSES MAH BISA DITEMUIN DIMANA AJA ASALKAN KITA USAHANYA SUNGGUH-SUNGGUH “.
               Sekarang udah 3 semester gue lewatin di kampus tercinta ini , dijalanin semua dengan sebagai mana mestinya . tanpa mengeluh dan malah dengan rasa lebih bersyukur. Toh disini gue juga udah nemuin suasana belajar yang bagus juga, temen yang asik dan gak neka-neko, anti keributan , kualitas belajar yang gak kalah dengan univ lain, dan nemuin titik enjoy gue buat belajar dan seriusin apapun yang bisa gue jadiin bekal untuk masa depan gue kelak.
Gue percaya kalo “YANG BIKIN KITA SUKSES TUH BUKAN CUMA DARI NEGERI ATAU SWASTA TEMPAT KITA BELAJAR TAPI DARI KETEKUNAN DAN KETEGUHAN KITA SENDIRI DALAM MENUNTUT ILMU” . sampai jumpa di masa depan yang cerah dan penuh kebahagiaan :)

Comments

Popular Posts