TULISAN TOU2 MINGGU3




MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI DAN INSTANT
               bukan hal yang tabu jika kita katakan “SEMUA ORANG INGIN TERLIHAT MENARIK” terutama kita kaum hawa yang banyak sebagian dari kita yang menempuh jalur cepat untuk cantik dengan cara pergi ke dokter untuk operasi plastik (yang kita tau banyak efek samping dan haram dimata agama) atau pun dengan menggunakan cream-cream wajah dipasaran yang kita tau sedang banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukannya, (kecuali memang cream perawatan dari dokter yang terpercaya keasliannya.
Sebagai perempuan kita harus pintar untuk merawat kesehatan dan kesegaran wajah , karna tidak dapat dipungkiri dijaman seperti sekarang ini penampilan sangat lah harus diperhatikan , jika kita tidak tampan/cantik seperti artis artis barat , minimal kita selalu terlihat bersih . agar jika seseorang berkomunikasi dengan kita pun akan senang.
Lalu sebagian dari kita mungkin selalu berfikir jika perawatan wajah atau penampilan itu sangatlah mahal dan selalu menguras dompet?? Padahal kita tahu bahwa Allah SWT telah menciptakan segala-galanya yang baik dan murah dialam ini . jadi pastinya kita bisa memanfaatkan apa yang ada secara alami  dimulai dari buah buahan .
Berikut beberapa tips alami untuk merawat wajah secara alami :
1.jeruk nipis
               Jeruk nipis terkenal dengan khasiat dan kandungan vitamin C nya yang banyak dan kemampuan buah ini untuk membuat pori-pori wajah lebih rapat/mengecil serta mampu memberikan efek halus pada permukaan kulit. Cara penggunaannya: pertama-tama belah jeruh menjadi 2 bagian lalu peras jeruk tersebut hingga mengeluarkan sarinya dan oleskan di permukaan wajah , tunggu hingga mengering , setelah itu basuh dengan air hangat  dan tunggu beberapa menit lalu basuh dengan air dingin untuk pembasuhan terakhir.

2. apel
               Buah apel sangat berguna untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah, agar wajah terlihat lebih lembab dan segar. Cara penggunaannya : ambil sebuah apel lalu potong kecil dan haluskan hingga menjadi bubur dengan blender . setelah jadi bubur apelnya oleskan ke wajah , dan tunggu hingga meresap ke pori-pori wajah dan basuh dengan air untuk membersihkannya . (usahakan jangan ditambah air bubur apelnya).

3.tomat
               Tomat mampu menyembuhkan berbagai gangguan yang sering muncul di kulit wajah seperti jerawat,komedo dan flek hitam.kandungan vitamin yang dimiliki tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah . Cara penggunaannya: potong dan blender jadikan bubur tomat , lalu oleskan diwajah , tunggu hingga meresap lalu bersihkan dengan air.

4.pisang
               Pisang ini berkhasiat untuk melembabkan wajah , agar permukaan wajah tidak terlihat terlalu kering. Dan kelebihanya lagi pisang dapat menutrisi kulit jika dilakukan secara teratur. Cara penggunaannya: tumbuk pisang dan tambahkan madu alami ke masker itu , lalu oleskan pada wajah dan jadikan masker , tunggu beberapa saat dan bilas dengan air .

5. masker bengkoang
               Sudah tidak asing bengkoang memiliki banyak keunggulan, cara penggunaannya: cuci bengkoang ,parut seperti kelapa dan peras hingga didapatkan airnya , tampungpada gelas dan buang ampasnya.diamkan hasil perasan hingga didapatkan endapan lalu buang air perasannya dan ambil endapannya . endapan tersebut lalu digunakan untuk masker bengkoang.

6.pepaya
               Berkhasiat untuk mencerahkan kulit . Cara penggunaannya: siapkan pepaya hijau dan oranye. Tumbuk/haluskan pepaya tersebut dan oleskan pada wajah . tunggu 15 menit lalu bilas dengan air untuk membersihkannya ,(gunakan tiap hari untuk hasil lebih baik).

7.minyak alpukat
               Penyebab masalah wajah seperti komedo dan jerawat salahsatunya karna kita males untuk membersihkan wajah . nah minyak alpukat ini berfungsi untuk membantu membersihkan sisa makeup diwajah agar wajah tetap fresh .

8.yogurt
               Yogurt ini memberikan efek lembab pada kulit wajah serta menghaluskan . Cara penggunaannya: campurkan sedikit madu alami dalam cairan yogurt , lalu oleskan pada wajah . tunggu beberapa menit dan bilas dengan air .

Dan masih banyak lagi manfaat bahan-bahan alam yang mudah dan murah untuk didapatkan guna merawat wajah agar dapet terlihat lebih bersih dan cerah . kita telah di anugrahkan wajah yang tampan/cantik dri Allah , seyogyanya kita merawatnya dan memprhatikannya juga .tapi tidak lupa juga , kecantikan /ketampanan juga terpancar dari perilku , sikap dan sifat yang kita lakukan setiap hari . serta obat kecerahan yang paling baik dan bagus untuk kita gunakan ialah air wudhu kita . itu akan lebih terpancar baik daripada perawatan wajah berlebihan yang justru lebih mendekat ke mudharat-an.
Okeee , sekian semoga bermanfaat yaaah postingannyaaa J J J

Comments

Popular Posts